Kiostix Sumbangkan Sebagian Keuntungan untuk Korban Bencana Alam

Rabu, 07 November 2018 - 23:28 WIB
Kiostix Sumbangkan Sebagian Keuntungan untuk Korban Bencana Alam
Kiostix Sumbangkan Sebagian Keuntungan untuk Korban Bencana Alam
A A A
JAKARTA - Perusahaan penjualan tiket online Kiostix melakukan penggalangan dana lewat Konser Pianotainment di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, belum lama ini. Hal itu sebagai upaya untuk membantu meringkankan beban penderitaan dan kesulitan korban bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Palu, Donggala dan Lombok.

Sebuah kotak amal besar berwarna merah muda bertuliskan "Relief for Palu-Donggala & Lombok" diletakkan di atas meja penyambutan untuk registrasi tamu, di antara antrean ratusan penonton yang sedang melakukan penukaran tiket pertunjukan.

"Kami menyediakan peluang bagi para penonton di event-event sistem ticketing, yang ingin menyumbang sebagai bentuk solidaritas bencana di Palu, Donggala dan Lombok, langsung melalui kotak amal ini," ujar Andhika Soetalaksana, VP Sales and Partnership Kiostix dalam siaran pers kepada SINDOnews.

Untuk program solidaritas bantuan bencana ini, Kiostix juga menyediakan platform penggalangan dana atau crowfunding berbasis web yang dapat diakses melalui tautan bit.ly/donatewithkiostix. Kiostix juga bekerja sama dengan situs kitabisa.com yang bertindak sebagai penyalur dana korban bencana Palu-Donggala dan Lombok.

Menurut Andhika, Kiostix berkomitmen untuk sebagian keuntungan dari setiap event yang sedang digarap akan disumbangkan untuk membantu solidaritas bencana Palu, Donggala dan Lombok. "Pada Oktober ada lebih 10 event, dan hingga musim liburan akhir tahun nanti ada puluhan event. Sehingga banyak dana Palu, Donggala dan Lombok yang terkumpul, selain dari sumbangan langsung melalui kotak amal ini," Andhika menambahkan.

Beberapa penonton tampak antusias malam itu, ikut menyumbangkan sebagian uangnya ke dalam kotak amal tersebut. Konser Pianotainment sendiri merupakan pertunjukan permainan piano akustik yang dimainkan oleh dua pianis Jerman, Marcel Dorn dan Stephen Weh.

Dengan kreativitas yang unik menggabungkan pertunjukan permainan empat tangan di atas tuts-tuts piano Grand Concerto yang indah, dan digabungkan dengan sedikit adegan humor yang menghibur, konser yang diadakan oleh The Grand Signature Piano Indonesia itu sukses menghibur sekitar 600 penonton yang hadir.

"Dengan jumlah penonton yang full capacity, ini merupakan pertunjukkan yang terbilang sangat sukses. Selain karena artisnya memang menarik, juga jarang-jarang ada konser piano, padahal peminatnya di Jakarta besar," terang Andhika.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4752 seconds (0.1#10.140)